Thursday, May 14, 2015

Pebalap Seksi Ini Bakal Hijrah ke Ajang Balap Formula Satu

Pebalap Seksi Ini Bakal Hijrah ke Ajang Balap Formula SatuCalifornia - Danica Patrick selama ini dikenal sebagai salah seorang pebalap yang cukup disegani di ajang balap bergensi di Amerika Serikat NASCAR. Namun, karena kontraknya dengan sponsor telah habis kemungkinan pebalap yang pernah berpose seksi untuk Majalah Sports Illustrated edisi Swimsuit, itu kemungkinan hijrah ke Formula Satu.

Seperti dilaporkan FoxNews, Jumat (15/5/2015) adalah pengusaha asal California, Amerika Serikat, yang juga pemilik Sprint Cup, Gene Haas, yang mengisyaratkan hal itu. Haas saat ini memang tengah membentuk tim Formula 1.

"Jika ada sponsor yang tepat datang, maka segala sesuatu mungkin saja terjadi," tutur Haas.

Memang, GoDaddy yang sebelumnya menjadi sponsor Danica Patrick dalam lomba balap akan mengakhiri kontraknya dengan perempuan kelahiran 25 Maret 1982, itu pada tahun depan. Dengan demikian Patrick juga terancam tak bisa mengikuti kejuaraan balap berikutnya. Namun meski kehilangan sponsor, peluang yang lebih besar justru datang ke Patrick.

Wanita cantik dan seksi ini pernah mengukir prestasi di laga balap IndyCar 2008. Kala itu, dia berhasil mempecundangi dua pebalap laki-laki berpengalaman yakni Helio Castroneves dari Brasil yang berada di posisi kedua dan Scott Dixon dari Selandia Baru yang menempati posisi ketiga.

Saat berlaga di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Patrick menggeber mobil bertenaga 200 hp untuk mengalahkan mereka. Dia mampu menyelesaikan balapan itu dalam waktu 1 jam 51 menit 02,6739 detik.

"Danica Patrick sangat berharga dan, jika bisa kami berharap GoDaddy memberikan kita cukup waktu untuk mencari sponsor yang cocok dengan dia, karena dia (Patrick) sangat menjual (menarik untuk promosi)," kata Haas.

Patrick yang berdarah Spanyol memang tercatat sebagai warga negara Amerika Serikat. Sementara, sejak pebalap F1 Amerika, Scott Speed, tak berlaga lagi di ajang itu pada 2007, tak ada lagi pebalap Negeri Paman Sam yang berlaga di balap bergengsi dunia tersebut.

Sedangkan dalam sejarah balap Formula Satu hanya ada dua pebalap perempuan yang ikut berlaga dan itu pun sudah lama. Terakhir, Lella Lombardi, pebalap wanita asal Italia yang terjun di ajang balap itu pada 1976.

Pebalap Inggris Susie Wolff saat ini menjadi test driver untuk tim Williams F1, namun untuk ikut di garis start, peluangnya masih jauh.

0 comments:

Post a Comment