Monday, May 25, 2015

Datsun Bagikan Ribuan Buku kepada Yayasan 1001buku

Datsun Bagikan Ribuan Buku kepada Yayasan 1001bukuJakarta - Setelah peluncuran program sosial Datsun Rising Hope pada Januari 2015 lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini mulai mengadakan kegiatan seremonial penyerahan donasi ribuan buku dan mainan edukasi anak.

Hingga April 2015 lalu, Datsun Rising Hope berhasil mengumpulkan 6.133 buku bacaan anak dan 186 mainan edukatif dari masyarakat di Jabodetabek. Donasi itu bersama dua unit mobil Datsun Go+ Panca yang telah dimodifikasi menjadi mobil perpustakaan keliling diserahkan kepada Yayasan 1001buku.

Mobil perpustakaan keliling Datsun itu akan digunakan untuk menunjang kegiatan operasional dalam pendistribusian donasi. Mobil tersebut nantinya akan mengunjungi sekitar 90 taman bacaan di Jabodetabek.

Presiden Director NMI, Steve Ardianto mengatakan, pihaknya cukup bangga karena Datsun Rising Hope mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Menurutnya, hal itu terlihat dari banyaknya donasi yang berhasil dikumpulkan.

"Dari awal, program ini diluncurkan untuk membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat agar kita dapat bersama-sama berbuat sesuatu demi masa depan anak Indonesia yang lebih baik. Untuk itu, kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah terlibat dalam kegiatan ini," kata Steve dalam pernyataannya.

Ketua Yayasan 1001buku, Dwi Andayani mengatakan, kesemua donasi ini akan disumbangkan ke jaringan Yayasan 1001buku di Jabodetabek. Di sana, sudah ada 90 taman bacaan Yayasan 1001buku yang akan mendapatkan fasilitas bacaan dari Datsun ini.

"Kita punya misi memajukan anak Indonesia. Saat ini kita sudah memiliki 370 taman bacaan anak dari Aceh sampai Merauke. Kita sangat berterima kasih kepada PT Nissan Motor Indonesia yang mau bekerja sama dengan kita. Semua itu akan disumbangkan ke jaringan 1001buku se-Jabotabek yang saat ini ada 90 taman bacaan," ucap Dwi dalam sambutannya di acara penyerahan donasi Datsun Rising Hope kepada Yayasan 1001buku di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (26/5/2015).