Monday, May 25, 2015

Ini Jurus-jurus Toyota Hadapi Pelemahan Pasar

Ini Jurus-jurus Toyota Hadapi Pelemahan PasarJakarta - Pelaku industri otomotif menghadapi situasi perekonomian yang kurang mendukung yang terasa sejak akhir tahun 2014. Setiap Agen Pemegang Merek (APM) berupaya keras agar dampaknya tidak terlalu dalam terhadap prospek industri.

Berbagai insentif melalui sejumlah strategi dilakukan agar produk tetap bisa terserap oleh pasar.

Bagaimana Toyota menyikapi pelemahan pasar yang masih terasa ini? Menurut Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor Suparno Djasmin, memilih strategi peningkatan efisiensi dengan tetap meningkatkan pelayanan dan product value.

“Di mana meskipun pasar turun, TAM tetap meluncurkan produk-produk baru untuk memberikan nilai tambah lebih kepada pelanggan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Tercatat, tidak kurang dari lima produk baru yang diluncurkan TAM dalam 5 bulan terakhir, baik dalam penambahan fitur, melalui minor change maupun full change, serta menambah varian baru, antara lain Agya, Rush, Camry, Alphard, dan Vellfire.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa melemahnya pasar tidak menghentikan upaya TAM dalam meningkatkan The Best Total Ownership Experience kepada para pelanggan. Kehadiran produk baru Toyota, misalnya, juga merupakan upaya kepada pelanggan agar mereka tetap merasakan peningkatan nilai tambah dari waktu ke waktu.

“Selain melakukan penyegaran dan penambahan product line-up, kami juga terus melakukan Kaizen (continous improvement) terhadap layanan purna jual yang senantiasa menjadi salah satu fokus utama kami,” ucapnya.


0 comments:

Post a Comment