Thursday, June 11, 2015

Komponen Mesin Celerio Mirip Karimun Wagon R

Komponen Mesin Celerio Mirip Karimun Wagon RBogor - Suzuki menyematkan mesin K10B 3 Silinder DOHC pada mobil mungil terbarunya, Celerio. Jenis mesin itu juga bisa ditemui pada model Suzuki Karimun Wagon R.

Meski jenis mesinnya mirip, Karimun Wagon R dan Celerio memiliki perbedaan di beberapa komponennya. Hal itu dikatakan oleh Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Doni Saputra.

"Mesin K10B memang sama dengan Karimun Wagon R. Tapi setingannya berbeda dengan Wagon R. Karena Wagon R harus memenuhi spesifikasi khusus mengikuti peraturan LCGC," kata Doni di acara 'First Drive Dynamic Duo Compact Car Suzuki: Celerio & All New Swift GS' di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/6/2015).

Salah satunya adalah setingan untuk memenuhi batas minimal konsumsi BBM. Untuk mesin K10B pada Karimun Wagon R, Suzuki harus memenuhi peraturan konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter.

"Salah satunya adalah konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter. Celerio tidak. Celerio bukan mobil LCGC. Makanya kita masih impor CBU dari Thailand," ucap Doni.

Sementara itu, Totok Yulianto sebagai Technical and Quality Service 4W PT SIS menjelaskan, spare part Celerio sudah tersedia di jaringan Suzuki. Dia juga menyebut, banyak komponen yang sama dengan Wagon R.

"Spare part sudah tersedia. Banyak komponen yang sama dengan Wagon R," jelasnya.


0 comments:

Post a Comment