Thursday, June 11, 2015

Skuter dan Motor Klasik Listrik ITS-Garansindo Hadir Akhir Agustus

Skuter dan Motor Klasik Listrik ITS-Garansindo Hadir Akhir AgustusJakarta - Tim peneliti Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya terus bekerja keras menyempurnakan motor listrik yang mereka kembangkan sejak 2013 lalu. Kini, prototipe motor yang akan diproduksi oleh Garansindo Group itu siap dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show 2015, Agustus mendatang.

"Target dalam waktu dekat adalah selesainya sepeda motor listrik desain dari ITS untuk dipamerkan di IIMS. Dua model yang dibuat adalah, jenis skuter dan klasik,” tutur Ketua Tim Riset Kendaraan Listrik ITS, Muhammad Nur Yuniarto saat dihubungi detikOto, Jumat (12/6/2015).

Dua protipe yang bakal dipamerkan itu adalah model skuter dan klasik. Keduanya saat ini sudah berwujud, hanya untuk menyempurnakannya terus dilakukan perubahan.

Mesin keduanya menggunakan hasil karya para peneliti, mulai dari desain hingga motor listriknya. Meski dalam proses penelitian juga mengacu pada motor listrik merek lain sebagai pembanding.

“Kami tidak menggunakan atau membeli hak cipta dan menggunakan mesin atau motor listrik suatu merek dan memakainya. Ini murni hasil karya anak bangsa,” kata Yuniarto.

Menurutnya, dengan memamerkan dua prototipe motor tersebut di ajang IIMS 2015, bukan saja menunjukkan keunggulan hasil kreasi anak bangsa, tetapi juga memupuk kebanggaan pada seluruh bangsa.

“Kita ingin menunjukan, inilah saatnya industri otomotif nasional bangkit. Karya anak negeri tak kalah dengan buatan parikan luar negeri,” ucap Yuniarto.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment