Thursday, June 11, 2015

Lewat Blue Core Motor Show, Yamaha Pacu Kreatifitas Siswa SMK

Lewat Blue Core Motor Show, Yamaha Pacu Kreatifitas Siswa SMKJakarta - Sejak awal Maret hingga Juni ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menggelar Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2015 yang berlangsung di 1.500 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Salah satu acara menarik yang digelar di ajang ini adalah SMK Competition atau adu keterampilan Kelas Khusus Yamaha yang terdiri dari SMK Grand Prix, SMK Donation, and Booth Contest.

"SMK Grand Prix adalah sebuah aktivitas yang menguji kemampuan tentang dunia motor, pada pelajar SMK Kelas Khusus Yamaha melalui cerdas cermat dan technical contest,” tutur M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia dalam keterangan pers yang diterima detikOto, kamis (11/6/2015).

Selain kontes dalam bidang teknik dan cerdas cermat, kata Abidin, gelaran ini juga diisi dengan seminar SMK. Acara ini lebih bersifat edukatif kepada siswa untuk mengetahui kecanggihan teknologi Blue Core. "Bagi SMK yang berhasil memenangkan Cerdas Cermat dan Technical Contest mendapatkan hadiah jutaan rupiah dari Yamaha," ucap Abidin.

Namun, serangkaian acara tersebut bukanlah satu-satunya acara yang menarik. Yamaha Indonesia juga menggelar booth contest, yakni dengan memperlombakan ide kreatif siswa SMK pada motor Yamaha. Salah satu kreatifitas tersebut, sebut Abidin, adalah menyalakan mesin motor melalui telepon genggam.

“Tantangan lain dari aktivitas ini adalah siswa SMK harus bisa menjelaskan tentang kreatifitas mereka, atau unit motor Yamaha yang mereka modifikasi kepada pengunjung BYMS,” paparnya.

Tahun ini, perhelatan BYMS mengusung tema #Lampaui Dirimu.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment