Thursday, June 11, 2015

Motor MotoGP Honda Sudah Bisa Dikendarai di Jalanan Umum, Ini Speknya

 Motor MotoGP Honda Sudah Bisa Dikendarai di Jalanan Umum, Ini SpeknyaTokyo - RC213V adalah motor Honda yang secara eksklusif disiapkan untuk berlari di balapan MotoGP. Kini motor itu bisa dikendarai di jalanan umum.

Modelnya beda, begitu pula dengan namanya. Motor MotoGP ini dinamakan RC213V-S. Dikutip dari situs resmi Honda, Honda mulai menerima order motor mulai 13 Juli 2015.

Situs khusus pun disiapkan Honda yang bisa diakses di www.rc213v-s.com. Melihat spesifikasi memang ada perbedaan dengan versi MotoGP. Warnanya merah biru putih dengan semburat emas pada bagian garpu.

Misalnya untuk yang dikendarai di jalanan umum, versi pasar Eropa, motor memiliki dimensi yang lebih panjang, lebih lebar, dan lebih tinggi. Begitu pula dengan wheelbasesnya yang lebih panjang.

Ground clearance pun dibuat lebih tinggi 5 mm. Sementara mesinnya sama yakni mesin 999 cm3, 4 langkah, DOHC, 4 katup, 4V. Soal power pasti berbeda dong. Jika versi MotoGP memiliki tenaga maksimum 175 kw maka untuk model jalanan 75 kw. Tetapi untuk paket tambahan, Honda menyiapkanversi yang lebih bertenaga yang mencapai 158 kw.

Dari karet ban, motor menggunakan ban berukuran 120/70ZR17M/C untuk depan, sedangkan belakang menggunakan ban berukuran 190/55ZR17M/C. Remnya menggunakan tipe cakram ganda hidrolik.

Suspensi menggunakan teleskopik di bagian depan, dan belakang menggunakan Pro-Link.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment