Saturday, June 20, 2015

Konsumen Tajir Tiongkok, Doyan Beli Mercy Termewah

Konsumen Tajir Tiongkok, Doyan Beli Mercy TermewahBeijing - Mercedes-Benz meluncurkan versi termewah atau Maybach S600 di Tiongkok pada Fenruari lalu dan sebulan kemudian meluncurkan versi lebih kecil yakni Maybach S400.

Ternyata, penjualan di Negeri Tirai Bambu itu melebihi perkiraan, dia laris manis bahkan lebih banyak ketimbang penjualan saban bulan Maybach di pasar global beberapa tahun sebelumnya.

Mengutip sumber di Mercedes, Car Advice, Sabtu (20/6/2015) melaporkan, sedikitnya 500 Maybach terjual saban bulannya di negara itu. Padahal, banderol mobil ini sebesar 1,44 juta yuan atau sekitar Rp 3,1 miliar.

Sedangkan varian Maybach S600 dibanderol 2,88 juta yuan atau Rp 6,2 miliar. Namun, nyatanya itu tetap diminati konsumen tajir Tiongkok.
Awalnya, Mercedes meluncurkan Maybach di negeri dengan penduduk terbanyak di dunia itu hanya sebagai katalis untuk membangkitkan kembali merek mewah itu setelah lama mati suri. Ternyata strategi itu cespleng, buktinya Maybcah telah memantik minat konsumen yang akan membeli Rolls-Royce atau Bentley.

Mercedes-Maybach S600 lebih panjang 200mm ketimbang Mercedes S600L S-Class. Dengan dimensi yang lebih panjang, maka penumpang belakang memiliki ruang yang lebih leluasa, sehingga privasinya terjamin.

Sandaran kepalanya pun lebih lega berkat penggunaan desain baru. Sehingga memberi kekenyamanan lebih.

Mercedes juga mengklaim mobil ini merupakan mobil paling senyap di dunia, mesin mengusung mesin 6.000 cc V12 yang bertenaga 390 kW dan torsi 830 Nm. Tenaganya pun terbukti galak, bahkan ketika putaran mesin masih di angka 1.900 rpm, tenaga sudah terasa.

Selain itu akselerasinya juga cukup cepat, karena akselerasi dari 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 5 detik. Namun, yang tak kalah menarik adalah paket tambahan yang ditawarkan sebagai pilihan kepada konsumen.

Paket itu mulai dari kursi belakang yang bisa diatur untuk berbaring, pemanas pada jok depan, kursi yang bisa memijat, lapisan kulit Napa, aroma Air Balance System, dan lain-lain.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment