Thursday, June 4, 2015

Uji Mekanik Binaan Honda Diikuti Sekolah Asal Papua

Uji Mekanik Binaan Honda Diikuti Sekolah Asal PapuaJakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan main diler Honda seluruh Indonesia, menggelar uji kompetensi teknik sepeda motor Honda secara nasional pada 4-5 Juni di Jakarta. Rupanya ajang kali ini, juga dikuti oleh Sekolah Menengah Kejuruan dari Papua.

Seperti yang disampaikan salah satu guru asal SMKN 2 Kaimana, Papua Barat, Samirudin Spd, di Sunter Jakarta, Kamis (4/6/2015).

"Saya Samirudin, dari SMKN 2 Papua," ujar Samirudin dengan suara ng-basnya.

"Saya ingat waktu itu 20 Nov 2014 tahun lalu, AHM ke kaimana Papua Barat dan mengadakan program ini (kurikulum Honda). Kami dan orang tua murid, sangat antusias sekali dengan adanya kurikulum motor disana," tambahnya.

Samirudin menambahkan, SMK di Papua mengirimkan satu siswa untuk uji kompetensi teknik sepeda motor Honda tingkat nasional di Jakarta.

"Tahun ini kami mengirimkan satu siswa, setelah memenangi kompetisi wilayah regional," ujarnya.

"Di SMKN 2 Papua ada sekitar 48 murid mengikuti kurikulum Honda. Pemerintah disana juga sangat mendukung. Oleh sebab itu, kami dari Papua barat, meminta kepada AHM untuk dikhususkan disana. Kami juga meminta kepada AHM untuk guru-guru dilatih disana. Dan kami sangat bersyukur AHM bisa peduli dengan kita," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment