Thursday, June 4, 2015

Kendarai Toyota Mirai, Arnold Schwarzenegger Pandu Balapan NASCAR

Kendarai Toyota Mirai, Arnold Schwarzenegger Pandu Balapan NASCARSonoma - Aktor ternama dan mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger bakal kembali menjadi pusat perhatian nih. Bagaimana tidak, Si Terminator akan memandu balapan terkenal Amerika, NASCAR, sambil mengendarai mobil hidrogen Toyota Mirai.

Dilansir situs resmi Nascar, Jumat (5/6/2015), Arnold bakal memandu Nascar Sprint Cup Series yang bakal digelar pada 28 Juni di Sonoma Raceway.

Arnold akan memandu sekitar 43 mobil balap di belakangnya sebelum lomba dimulai. Untuk melakukannya dia butuh pace car (mobil pemandu balap) yang kali ini cukup unik, karena mobil hidrogen.

"Saya sudah tidak sabar untuk bisa mengendarai pace car di Sonoma," kata Arnold.

Ajang ini akan menjadi istimewa, soalnya ini juga menjadi kali pertama mobil hidrogen ini menjadi sebuah pace car di NASCAR.

"Ini akan menjadi suatu kehormatan bisa memimpin para atlet fantastis dan para juara. Terlebih, saya bisa mengendarai mobil terbaik yang ramah lingkungan," tambahnya.

Selama menjadi gubernur California, Terminator meneken keputusan yang cukup memberi angin buat perkembangan mobil ramah lingkungan. Schwarzenegger pun sempat memimpikan sebuah Hydrogen Highway di California yang merupakan stasiun pengisian mobil hidrogen pertama di Amerika.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment