Thursday, June 4, 2015

Tiba di Diler Datsun Kediri, Mobil GO+ Panca Para Risers Diservis Ringan

 Tiba di Diler Datsun Kediri, Mobil GO+ Panca Para Risers Diservis RinganKediri - Tepat pukul 19.30 WIB, Kamis (4/6/2015) seluruh risers yang ikut di etape ketiga Datsun Risers Expedition (Solo-Surabaya) tiba di diler Nissan-Datsun yang berada di Kediri, Jawa Timur. Sejak etape pertama dari Jakarta, mobil para risers sudah menempuh perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 1.500 km.

Jadi begitu tiba di diler Nissan-Datsun yang berada di jalan Brigjen Katamso No.63, Kediri, Jawa Timur, seluruh mobil Datsun GO+ Panca yang berjumlah 5 unit langsung masuk bengkel untuk dilakukan pengecekan ringan atau servis ringan.

Dua orang mekanik yang ikut dalam program Datsun Risers Expedition (DRE) Dwi Padanu Perkoso dan Matheus Pria Sasongko mengatakan, ini hanya servis atau pengecekan ringan saja. Tidak ada yang mengalami rusak sedikitpun.

"Kita lakukan pengecekan kaki-kaki, air radiator, lampu-lampu, tekanan ban, momen roda, kehausan ban dan lain-lain. Semuanya normal, seperti berkurangnya air radiator juga normal-normal saja," beber mereka usai melakukan pengecekan mobil risers.

Dwi melanjutkan, untuk oli belum diganti karena jarak tempuhnya masih 1.500 km. Karena peraturan di Nissan-Datsun itu penggantian oli setiap 10.000 km dan ini setelah dicek, olinya masih dalam kondisi normal dan bagus.

"Kita hanya menambah tekanan angin di masing-masing ban dan juga yang paling banyak adalah air untuk wiper karena sepanjang perjalanan ditemukan dengan berbagai macam cuaca. Ada panas, hujan hingga berdebu sehingga lebih banyak digunakan," bebernya.