Thursday, June 4, 2015

Honda Scoopy Digemari Orang Bali

Honda Scoopy Digemari Orang BaliGianyar - Di beberapa daerah, skuter matik (skutik) Honda BeAT menjadi penyumbang terbesar bagi Honda. Tapi di Bali, Scoopy justru yang disukai orang Bali.

Menurut Region Head Astra Motor Bali sebagai main diler Honda di Bali, Yohanes Kurniawan, Scoopy menyumbang 38 persen dari total penjualan skutik Honda di Bali.

"Scoopy kita merupakan kontributor penjualan nomor satu di Bali. Kita kontribusi utama Scoopy 38 persen. Tahun lalu 25 persen," katanya di Ubud, Bali, Kamis (4/6/2015).

Bahkan, kata Kurniawan, Scoopy di Bali masih inden sebanyak 1.000 unit. Hal itu memerlukan waktu selama 2 minggu sampai satu bulan untuk mengirim Scoopy ke tangan konsumen.

"Kami sampai saat ini masih inden, 1.000 unit masuk inden. Perlu waktu 2 minggu sampai 1 bulan," jelasnya.

Desain yang unik dari Scoopy menjadi alasan tersendiri mengapa skutik itu paling diburu masyarakat Bali. Desainnya dianggap cocok dengan karakter masyarakat Bali yang ingin tampil beda.

"Karena masyarakat Bali banyak berinteraksi dengan wisatawan, sehingga membutuhkan lifestyle yang unik. Karakter dan desain yang unik tentunya cocok dengan karakter kultur masyarakat Bal," ujar Kurniawan.

Apalagi PT Astra Honda Motor (AHM) mengeluarkan Scoopy terbaru dengan teknologi dan desain terkini. Untuk diketahui, New Honda Scoopy eSP di Bali dibanderol Rp 17.100.000, OTR Bali.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment