Thursday, June 4, 2015

AHM Targetkan 50 SMK Bisa Keluarkan Sertifikasi Mekanik

 AHM Targetkan 50 SMK Bisa Keluarkan Sertifikasi MekanikJakarta - PT Honda Astra Motor (AHM) saat ini sudah memiliki kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda, di berbagai Sekolah Menengah Kejuruan yang tersebar diseluruh Indonesia. AHM pun menargetkan bakal memiliki 50 SMK yang bisa mengeluarkan sertifikasi teknik untuk para siswa.

"Tahun ini kami menargetkan akan ada 500 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang sudah memiliki kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda. Selain itu kami juga berencana akan menjadikan 50 SMK yang akan menjadi tempat uji kompetensi," kata Senior Manager Technical Training AHM Handy Hariko, di Sunter Jakarta, Kamis (4/6/2015).

"Sehingga sekolah tersebut bisa mengeluarkan sertifikasi teknik, kepada siswa SMK. Dan setiap siswa ini bakal memiliki skill terbaik," tambahnya.

Dan AHM juga bakal lebih memberikan ilmu pengetahuan tentang teknologi terkini dari sepeda motor, kepada setiap guru yang mengikuti program kurikulum Honda.

"Akan ada 52 guru dari seluruh Indonesia, yang bakal bersertifikasi. Sertifikasi akan terbagi dalam 3 tingkatan, Brown, Silver dan Gold," katanya.

"Untuk para guru yang bersertifikasi Brown, bisa dipastikan para guru ini akan sangat memahami berbagai peralatan atau tools mekanik. untuk serifikasi silver, para guru akan sangat memahami maintenance dan mengetahui semua tools mekanik. Dan sertifikasi Gold, para guru ini sudah masuk kedalam tahap analisa, cukup dengan mendengar suara mesin para guru ini sudah mengetahui kerusakan pada motor. Dan semua ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi tadi," tambahnya.

Terakhir, meski baru akan ada 52 guru yang bersertifikasi. BIsa dipastikan para guru ini akan menjadi pioneer di masing-masing propinsi yang tersebar diseluruh Indonesia.





(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment