Sunday, July 12, 2015

Daihatsu: Walaupun Lihai Nyetir, Kedewasaan Anak-anak Masih Belum Matang

Daihatsu: Walaupun Lihai Nyetir, Kedewasaan Anak-anak Masih Belum MatangJakarta - Maraknya kasus anak-anak di bawah umur yang membawa kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat membuat pabrikan otomotif seperti Daihatsu angkat bicara. Sebab, kalau tidak dikurangi, kecelakaan akibat anak-anak yang berkendara akan terus bertambah.

Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso berpendapat, memang anak-anak di bawah umur kebanyakan sudah lihai berkendara. Namun tetap saja, kedewasaan adalah nomor satu dalam berkendara.

"Kalau saya berpendapat, memang anak-anak di bawah 17 tahun memiliki keahlian mengemudi roda dua atau roda empat. Walaupun dia sangat lihai, sebaiknya jangan bawa mobil. Karena kedewasaannya belum matang," kata Hendrayadi saat ditemui di Head Office PT Astra Daihatsu Motor di Sunter, Jakarta Utara.

Soalnya, berkendara sangat membutuhkan kedewasaan. Emosi saat berkendara harus bisa dikontrol jika ingin tetap selamat.

"Kedewasaan di jalan raya penting. Bagaimana pertimbangan kita mendahului kendaraan lain, memperhatikan pejalan kaki, itu emosinya beda," tutur Hendrayadi.

Apalagi, kalau anak-anak sudah bisa nyetir kebanggaan mereka bakal timbul. Hasilnya, dia bisa pamer dan malah membahayakan dirinya dan orang lain.

"Kalau mereka sudah bisa naik mobil itu kejiwaannya beda. Dia merasa senang dan ingin pamer," kata Hendrayadi.


0 comments:

Post a Comment