Sunday, July 12, 2015

Jelang Lebaran Penjualan Motor Yamaha Naik

Jelang Lebaran Penjualan Motor Yamaha NaikJakarta - Menjelang lebaran penjualan sepeda motor Yamaha berhasil mengalami kenaikan. Di Juni lalu, penjualan Yamaha berhasil mencapai 191.965 unit atau mengalami kenaikan sebesar 27 persen dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya.

"Faktor kenaikan itu karena efek menjelang lebaran," tegas Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur di sela-sela acara pelepasan mudik bareng Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Masykur menambahkan, kenaikan menjelang lebaran memang rutin terjadi setiap tahunnya. Minimal penjualan menjelang lebaran meningkat sebesar 20 persen. "Itu rutin setiap tahun menjelang lebaran penjualan akan naik," katanya.

Lebih dari itu, usaha Yamaha meluncurkan motor baru di semester pertama tahun 2015 ini juga dianggapnya berhasil. Karena mampu mendongkrak penjualan di Juni lalu.

"Ada yang bilang percuma mengeluarkan motor banyak di semester awal, tapi buktinya berhasil meningkatkan penjualan. Setelah lebaran melihat trennya selalu ada peningkatan, kita lihat saja nanti," lugasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment