Sunday, July 12, 2015

VW Punya Skuter Listrik di Semester Kedua 2016

VW Punya Skuter Listrik di Semester Kedua 2016Wolfsburg - Raksasa industri otomotif Jerman, Volkswagen berniat mengembangkan skuter listrik. Kabarnya skuter itu akan diluncurkan pada semester kedua 2016.

Seperti dilaporkan Carscoops, Senin (13/7/2015) CEO VW, Martin Winterkorn yang mengungkapkan hal itu kepada surat kabar Bild, Jerman.

Menurutnya, VW yang telah memiliki portofolio dari mobil penumpang hingga truk seperti Audi, Seat, Skoda, Lamborghini, Bentley, Ducati, Scania, MAN dan Bugatti itu telah melihat ke masa depan.

Pabrikan, kata Winterkorn, akan meluncurkan skuter listrik pada paruh kedua tahun depan. Skuter ini ditujukan bagi mereka yang hendak melakukan perjalanan jarak pendek yakni dari tempat parkir menuju tempat tujuan.

Bila baterai listriknya terisi penuh, skuter ini mampu menempuh jarak hingga 20 kilometer. Biaya diperkirakan kurang dari US$ 1.000 atau sekitar Rp 13,3 juta.

Sebenarnya ini bukan kali pertama VW mengenalkan skuter. Tahun 2011 lalu, tepatnya di Shanghai Motor Show, VW memperkenalkan skuter listrik.

e-Scooter itu bobotnya hanya 22 kg dan diperkuat dengan motor listrik berkekuatan 350 watt Baterai NiMH nya bisa membawa motor sejauh 40 km dengan kecepatan maksimum 50 km per jam.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment