Sunday, July 12, 2015

Kini, Memarkir Mercy E-Class Cukup Pakai Remote

Kini, Memarkir Mercy E-Class Cukup Pakai RemoteStuttgart - Mercedes-Benz telah merilis video resmi yang menampilkan fitur canggih dari model E-Class generasi terbaru. Mobil itu bakal dilengkapi dengan sistem remote parking pilot.

Seperti tertulis dalam siaran resminya,Senin (13/7/2015), remote parking pilot adalah sistem yang memungkinkan pengemudi untuk memarkirkan kendaraan menggunakan smartphone. Jadi, pengemudinya tak perlu lagi masuk ke dalam kabin untuk memarkirkan mobil itu.

Pabrikan yang berbasis di Stuttgart, Jerman itu mengatakan, memarkir mobil pada area yang sempit bisa menjadi mimpi buruk. Saat mobil terparkir di tempat yang begitu ketat, pengendara kerap dihadapi kesulitan untuk membuka pintu.

Menjawab hal itu, Mercy mengembangkan sistem parkir jarak jauh yang bisa dikendalikan dari luar kendaraan melalui aplikasi smartphone. Pemilik E-Class terbaru ini bisa menggerakkan maju, mundur dan mengarahkan mobil dari jarak jauh.

Teknologi ini mirip dengan BMW Seri 7 model 2016. Opsi remote control pada sedan BMW tersebut juga bisa memungkinkan pemiliknya untuk keluar dari kendaraan dan melihat mobil mereka memarkir sendiri tanpa dikemudikan meski di ruang parkir yang ketat sekalipun.

Dengan bantuan remote yang disebut BMW Display Key, BMW Seri 7 bisa diperintahkan untuk masuk maupun keluar area parkir secara otomatis tanpa dikendarai. Tampaknya, BMW dan Mercy punya solusi yang sama untuk menjawab masalah yang sering dihadapi konsumennya.

Untuk diketahui, dikabarkan E-Class generasi terbaru akan mulai dijual tahun depan.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment