Sunday, July 12, 2015

Lamborghini Concept S 2006 Siap Dilelang

Lamborghini Concept S 2006 Siap DilelangNew York -  Pada 2005 silam, Lamborghini telah memamerkan sebuah mobil konsep yakni Lamborghini Concept S. Kini, mobil konsep tersebut dijadwalkan untuk dilelang di New York pada November mendatang.

Seperti dilaporkan Leftlanenews, Minggu (12/7/2015), konsep yang didasarkan dari Lamborghini Gallardo ini telah dipamerkan ke publik di Geneva Motor Show 2005 sebagai studi desain. Mobil ini menampilkan sepasang saute vent windshield dan kabin yang terpisah dengan lembaran logam yang disebut Lamborghini sebagai tulang.

Concept S ini menghasilkan respon positif dari masyarakat umum. Karenannya, Lamborghini memutuskan untuk memproduksi contoh kedua yang bisa berfungsi dan lebih dekat dengan produksi massal.

Pabrikan yang berbasis di Sant'Agata Bolognese itu awalnya merencanakan untuk memproduksi 100 unit mobil ini. Namun, proses produksinya ternyata memakan waktu begitu lama dan memakan biaya yang tidak sedikit. Alhasil, produksi berhenti setelah hanya satu unit yang telah diproduksi.

Lamborghini Concept S ini meminjam mesin V10 5.0 liter milik Gallardo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 520 daya kuda ke empat rodanya. Odometernya hanya tercatat 110 mil (177 km).

Diprediksi, Lamborghini Concept S akan terjual dengan penawaran antara US$ 2,4 juta hingga US$ 3 juta atau setara dengan Rp 31 miliar hingga Rp 39 miliaran.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment