Sunday, July 12, 2015

Sejak Maret, Yamaha Setop Produksi Motor di Sabtu-Minggu

Sejak Maret, Yamaha Setop Produksi Motor di Sabtu-MingguJakarta - Melihat perekonomian Indonesia yang kurang baik selama beberapa bulan terakhir membuat Yamaha memutuskan untuk menghentikan produksi di hari Sabtu dan Minggu. Yamaha tidak lagi memproduksi motor Sabtu dan Minggu terhitung Maret 2015 lalu.

"Produksi motor Sabtu-Minggu tida ada sejak Maret lalu. Karena permintaan yang tidak naik-naik terutama sejak November efek kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM)," terang Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur di Jakarta, akhir pekan lalu.

Ketika ditanya kapan produksi Sabtu-Minggu akan berjalan lagi? Masykur menjawab jika kondisi perekonomian di Indonesia sudah kembali normal. Jika kondisinya masih seperti ini, Yamaha tetap tidak memproduksi motor di hari tersebut.

"Akibatnya penurunan produksi pasti ada, tapi saya jujur belum diinformasikan oleh orang produksi," kata Masykur.

Selama tahun 2015 ini, Yamaha Indonesia menargetkan baik itu penjualan atau produksi sepeda motor mencapai 2.550.000 unit. Menurut Masykur sepertinya target itu akan direvisi.

"Tapi berapa angkanya belum bisa kita informasikan, yang jelas pasti ada revisi," katanya lagi.

Sementara selama masa libur lebaran ini, Yamaha juga akan menghentikan produksi sepeda motornya terhitung Selasa (14/7/2015) dan akan dimulai lagi pada Rabu (22/7/2015).

"Kalau yang libur lebaran ini tidak ada penurunan produksi sebab mengenai libur sudah diatur oleh pihak manajemen dalam hitungan per tahunnya," pungkasnya.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment