Friday, August 14, 2015

Ada Honda Sonic 150R, Yamaha: Kami Percaya MX King Tidak Berpengaruh

Ada Honda Sonic 150R, Yamaha: Kami Percaya MX King Tidak BerpengaruhJakarta - Honda baru saja merilis Sonic 150R. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengklasifikasikan Sonic 150R di kelas bebek 150cc, sekelas dengan Yamaha Jupiter MX 150 dan MX King 150.

Meski diklasifikasikan dalam satu kelas, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) percaya kedua motor motor berada di kelas yang berbeda. Sebab, Yamaha menetapkan Jupiter MX 150 dan MX King 150 untuk kalangan orang yang lebih dewasa.

"Beda segmen. Kalau MX dan MX King kan untuk mereka yang emosinya stabil. Karena konsumen MX King sudah melek teknologi. MX juga kan punya ban lebar, dan itu sudah ekspetasi mereka modelnya juga masih gagah, speknya juga," kata Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur di kantornya di Pulogadung, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Soal persaingan, Masykur belum melihat lebih detail. Sebab, ia belum mengetahui bagaimana kondisi persaingan di lapangan.

"Pesaing atau bukan itu kan dilihat di lapanghan. Kita belum bisa melihat itu (karena Sonic baru dipasarkan). Tapi kita percaya MX dan MX King udah kuat. Kita percaya MX dan MX King tidak terpengaruh," ujarnya.

Dia menjelaskan, pembeli Jupiter MX 150 dan MX King 150 adalah mereka yang sudah terbilang dewasa. "Biasanya mereka udah kerja. Karena mereka udah bisa compare motor yang terbaik buat mereka," kata Masykur.



(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment