Friday, August 14, 2015

Yamaha Janji Jumlah Ekspor Terbanyak Bukan Sesaat

Yamaha Janji Jumlah Ekspor Terbanyak Bukan SesaatJakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah menyumbang jumlah ekspor motor terbanyak selama Januari sampai Juli 2015. Namun, Yamaha berjanji, jumlah ekspor terbanyak itu akan berlaku terus-menerus.

Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur mengatakan, peningkatan jumlah ekspor ini jauh lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, Yamaha Indonesia tahun ini mulai banyak memproduksi produk global.

"Karena kan sekarang ada produk global seperti NMAX, R25, R15, MT25. Peningkatannya jauh. Karena dulu enggak ada global model," kata Masykur di katornya di Pulogadung, Jakarta.

Masykur menegaskan, tingginya jumlah ekspor ini bukan hanya menjadi ajang peralihan hasil produksi karena pasar Indonesia sedang melemah. Sebaliknya, Yamaha memang berjanji memberikan kontribusi eksopor sebanyak-banyaknya.

"Bukan mengalihkan karena pasar domestik lemah. Yamaha punya strategi sendiri. Yamaha waktu tahun kemarin pas perayaan 40 tahun Yamaha dijanjikan bahwa Yamaha Indonesia akan jadi basis ekspor," katanya.

Tahun ini saja pabrikan berlogo garpu tala itu menargetkan bakal mengekspor 100 ribu unit motor sampai akhir Desember 2015.

"Sekarang kan sudah 65.259 unit, bisa lah sampai target 100.000 sampai akhir tahun," ujarnya.

Angka tersebut dipercaya akan naik terus. Bahkan, tahun depan Yamaha akan menambah model baru yang akan diekspor. Sayangnya, Masykur enggan menyebut model apa yang akan diekspor tahun depan.

"Tahun depan nambah model baru yg diekspor. Ada sport ada matik," jelas Masykur.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment