Friday, August 14, 2015

Tantang Mercy di Pasar Crossover, VW Bakal Sodorkan Coupe Tiguan R

Tantang Mercy di Pasar Crossover, VW Bakal Sodorkan Coupe Tiguan RWolfsburg - Volkaswagen (VW) dikabarkan tengah mengembangkan crossover VW Tiguan R versi coupe yang bertenaga hingga 300 hp. Kemungkinan besar mobil itu diluncurkan pada 2017 dan versi terdahsyatnya dipasarkan setahun kemudian.

Seperti dilansir Auto Guide dan Leftlanews, Jumat (14/8/2015), coupe anyar itu bakal mengusung mesin milik VW Golf R yang berkasapitas 2.000 cc empat silinder dan dilengkapi turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 300 hp dan torsinya mencapai 280 lb-ft.

Untuk menyalurkan tenaga ke roda, digunakan transmisi kopling ganda enam tingkat percepatan. Sementara penggerak rodanya menggunakan sisem penggerak empat roda.
Dengan mengusung mesin yang sama dengan yang diusung VW Golf R, maka kemampuan akselerasinya juga tak jauh berbeda. Akselerasi dari 0-100 km/jam dicapai dalam tempo 5,1 detik.

VW juga melengkapinya dengan sederet fitur terkini. Mobil yang menggunakan platform baru MQB Modular, itu bakal dilengkapi torque vectoring, adaptive damper, serta sistem suspensi yang telah disempurnakan.

Adapun gaya desainnya, disebut-sebut menggunakan gaya desain milik konsep VW Crossblue Coupe atau Cross Coupe GTE dan T-Roc 2 pintu. Meski begitu, tentu ada sejumlah perbedaan dan yang paling mencolok adalah pada mesin yang diusungnya.
Terlebih, ccross coupe GTE dirancang sebagai model hybrid. Mobil ini mengusung mesin konvensional VR6 berkapasitas 3.600 cc yang dipadu dengan dua motor listrik.

Namun, coupe Tiguan R kabarnya juga akan memiliki varian plug-in hybrid. Versi ini mengusung mesin bensin 1.400 cc dan 2.000 cc yang dipadu dengan motor listrik.
Jika telah diproduksi coupe Tiguan R bakal bersaing ketat dengan Mercedes-Benz GLA 45 AMG dan Nissan Juke Nismo.





(lth/arf)

0 comments:

Post a Comment