Friday, August 14, 2015

Toyota: Avanza Satu-satunya Low MPV yang Punya Seat Belt 3 Poin di Semua Kursi

Toyota: Avanza Satu-satunya Low MPV yang Punya Seat Belt 3 Poin di Semua KursiCirebon - Toyota menambahkan berbagai fitur keamanan baru di Avanza dan Veloz, salah satunya adalah sabuk pengaman. Semua kursi mobil kini memiliki sabuk pengaman tiga titik (3 point seat belt). Sehingga penumpang bisa lebih aman.

“Ini baru pertama kali mobil Low MPV ada seat belt di 7 kursinya,” ujar GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor Widyawati Soedigdo di sela-sela test drive Avanza dan Veloz terbaru di Cirebon.

Ada yang unik untuk sabuk pengaman di baris kedua untuk penumpang di tengah, sabuk pengamannya diambil dari atap mobil, tepatnya dari sisi kanan, tidak seperti mobil Toyota lain seperti Yaris yang memiliki sabuk pengaman di kursi tengahnya.

Untuk Avanza ini, kalau penumpang tengah akan menggunakan sabuk pengaman, maka harus menarik dulu sabuk dari atap mobil. Kalau sudah selesai, sabuk bisa ditarik lagi ke atap, dan dikunci dengan rapi dengan memasukkan gesper ke tempatnya.

Sementara untuk kursi lainnya, sabuk pengaman ada di sisi samping masing-masing kursi. Toyota sepertinya ingin membuat kabin mobil terlihat lebih rapi dengan menempatkan sabuk pengeman di bagian atas.




(ddn/arf)

0 comments:

Post a Comment