Friday, August 14, 2015

Ngeri, Ledakan Besar di Pelabuhan China Hanguskan Ribuan Mobil

Ngeri, Ledakan Besar di Pelabuhan China Hanguskan Ribuan MobilTianjin, - Sebuah ledakan di pelabuhan kota Tianjin, Cina, menghanguskan ribuan kendaraan milik empat pabrikan otomotif. Selain mobil milik Volkswagen diantara mobil yang terbakar itu adalah mobil Hyundai, dan Renault.

Seperti dilaporkan Automotivenews, Jumat (15/8/2015), sedikitnya 2.750 mobil VW terbakar sesaat setelah dalam ledakkan di pelabuhan terbesar di China tersebut. Soalnya, gudang tempat penyimpanan mobil itu berada di dekat pusat ledakan.

Dalam pernyataannya, VW menyebut belum memiliki rincian perhitungan resmi soal kerugian akibat ledakan tersebut. Sedangkan otoritas pelabuhan Tianjin mengaku peristiwa itu di luar tanggung jawab pelayanan.

Pabrikan asal Jerman sengaja menyimpan produknya di gudang pelabuhan tersebut sebelum mengirim menuju pelabuhan Shanghai dan Guangzhou. "Saat ini, kami sudah mulai mengevaluasi keadaan kendaraan kami di semua fasilitas penyimpanan di Pelabuhan Tianjin,” bunyi pernyataan VW.
.
"Kendaraan yang rusak akibat kecelakaan mengerikan itu akan dikirim ke pasar".

Seperti dilaporkan NBC News, ledakan ini juga menyebabkan 4.000 kendaraan milik Hyundai-Kia dan 1.500 kendaraan milik Renault hancur.

Melalui e-mail Renault menyatakan, mobil Renault yang rusak diperkirakan senilai 210 juta yuan atau sekitar $ 33 juta (Rp 456 miliar). Perhitungan itu didasarkan harga jual Renault model termurah di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Baik Juru bicara Hyundai-Kia maupun Renault tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar lebih lanjut.


0 comments:

Post a Comment