Monday, September 21, 2015

Adu Gengsi, Pedagang di Pasar Tradisional pun Beli Mobil LCGC

Adu Gengsi, Pedagang di Pasar Tradisional pun Beli Mobil LCGCPalu - Karena harganya yang terjangkau, semua kalangan di Palu, Sulawesi Tengah pun membeli mobil Datsun. Pembeli Datsun di Palu mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga pedagang di pasar tradisional.

"Karakter pembeli Datsun semua kalangan. Karena memang harganya terjangkau jadi semua orang beli. Jadi ada PNS, guru, pedagang-pedagang di pasar juga ada," kata Kepala Penjualan Nissan-Datsun Palu, Andi Abdul Rahman kepada detikOto di sela-sela perjalanan Datsun Risers Expedition, di Palu, Sulawesi Tengah, akhir pekan lalu.

Menurutnya, dengan membeli mobil, pedagang di pasar bisa menunjukkan diri bahwa mereka berhasil berdagang. Karenanya, yang dipilih adalah mobil Datsun dengan harga yang terjangkau.

"Mereka sebanarnya sih gengsi. Jadi beli mobil itu menandakan bahwa dia sudah berhasil dagang. Meskipun mobil yang dibeli harga Rp 100 jutaan tapi itu sudah mengangkat gengsinya dia," sebut Andi.

Selain harganya yang terjangkau, alasan pedagang pasar tradisional memilih Datsun adalah karena Datsun punya mobil dengan kapasitas kabin lebih besar. Jadi, pedagang di pasar bisa menggunakan mobil untuk mengangkut penumpang, juga bisa membantu aktivitasnya berdagang.

"Karena mobil LCGC yang 3 baris, 5+2 cuma Datsun yang ada. yang lain kan gada. Pedagang banyak pakai GO+ Panca. Karena mereka yang penting bisa muat keluarga, buat dipakai isi barang dagangan mereka bisa juga kan. Jadi lebih fleksibel daripada beli pikap, harga pikap sama Datsun enggak beda jauh," kata Andi.

Bahkan, saking banyaknya pedagang yang membeli mobil Datsun, tenaga penjual Nissan-Datsun di Palu pun turun ke pasar. Hal itu dilakukan karena langsung menyasar segmennya.

"Jadi kita sales-salesnya sekarang sudah menggarap pasar tradisional, turun ke pasar. Karena memang segmennya Datsun di situ," ujar Andi.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment