Monday, September 21, 2015

Dolar Sudah Tidak Waras, Mobil FCA Naik Rp 50-100 Juta

Dolar Sudah Tidak Waras, Mobil FCA Naik Rp 50-100 JutaJakarta - Produsen mobil, terutama yang masih mengimpor mobil ke Indonesia sudah tak kuat lagi menahan harga jual. Satu per satu, produsen mulai menaikkan harga. PT Garansindo Inter Global akan menaikkan harga mobil Fiat Chrysler Automobiles per Oktober mendatang.

“Dolar sudah tidak waras, Garansindo sudah harus menaikkan harga jual,” ujar CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah kepada detikOto.

Dia memastikan seluruh mobil FCA, seperti Jeep, Chrysler, Dodge, dan Fiat, Alfa Romeo bakal mengalami kenaikan sekitar Rp 50-100 juta.

“Sekarang tepatnya masih dihitung internal kami, tetapi sekitar Rp 50-100 juta,” ujarnya.

Meski menaikkan harga, Memet, panggilan akrab Muhammad, menuturkan pengaruh dolar itu tidak semuanya langsung dibebankan pada konsumen. “Sebagian masih disubsidi atau ditanggung Garansindo,” ujarnya.

Kurs jual beli rupiah terhadap dolar saat ini mencapai Rp 14.440 sampai Rp 14.460 per dolar. Sementara Garansindo mematok dolar di kisaran Rp 13.000. Jadi mau tidak mau, mobil impor Garansindo harus naik harga.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment