Monday, September 21, 2015

Dolar Hampir Sentuh Rp 15.000, Ini Jawaban BMW

Dolar Hampir Sentuh Rp 15.000, Ini Jawaban BMWJakarta - Dolar saat ini sudah menembus Rp 14 ribu lebih. Tidak menutup kemungkinan masih akan terus 'terbang' mencapai Rp 15.000. Jelas ini membuat berat pabrikan otomotif seperti BMW. Lalu bagaimana pendapatnya?

"Semuanya pasti berdampak. Tapi, kalau kita sudah memprediksi pergolakan kurs dolar seperti ini," ujar ujar Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania.

"Kita sudah mempersiapkan strategi dari tahun lalu. Karena ini (pergolakan dolar terhadap rupiah) sudah pernah terjadi dari tahun-tahun lalu," tambahnya.

Lalu strategi apa yang akan dilakukan BMW? "Saat ini kita akan fokus pada model yang sudah CKD di sini (dirakit di Indonesia). Selain kita memberikan program yang bisa memberikan keuntungan kepada konsumen," ujarnya.

"Selain itu kami sedang mempelajari model terbaru yang akan kami CKD di Indonesia. Saat ini kan sudah ada Seri 3, Seri 6, X1, X3, X5, dan di tahun 2015 ini ada seri 5. Tapi apa yang akan di CKD di Indonesia tahun depan? Nantilah, belum bisa bilang sekarang," tambahnya.


(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment