Monday, September 21, 2015

Rolls-Royce Siap 'Setrum' Jajaran Mobilnya

Rolls-Royce Siap Frankfurt - Rolls-Rocye Motor Cars siap 'menyetrum' jajaran mobilnya. 'Menyetrum' di sini maksudnya bukan mengalirkan listrik ke seluruh bodi mobil. Tapi, Rolls-Royce akan mengembangkan sebuah kendaraan listrik untuk menghadapi regulasi emisi yang kian ketat.

Seperti diberitakan Automotive News, merek mobil mewah di bawah perusahaan BMW AG itu mulai melirik mobil bertenaga listrik untuk kendaraan mewahnya. Dikatakan, mobil listrik yang akan dikembangkan Rolls-Royce ini mampu menawarkan jangkauan yang bisa diterima oleh konsumennya.

"Misalnya kami menemukan teknologi baterai yang dapat menawarkan rentang yang bisa diterima untuk pelanggan kami, saya pasti bisa membayangkan mobil Rolls-Royce bertenaga listrik sepenuhnya," kata Kepala Unit BMW AG, Torsten Muller-Otvos.

Padahal sebelumnya, Rolls-Royce meragukan kelangsungan hidup teknologi mobil listrik. Kini, sikap baru merek mobil mewah itu menggambarkan betapa tingginya tekanan dari sana-sini untuk menghadirkan mobil bebas emisi mengingat di berbagai wilayah peraturan emisi semakin ketat.

Sejauh ini respons konsumen terhadap mobil listrik masih terbatas. Sebab, jarak yang bisa ditempuh mobil listrik dianggap masih kurang dan ketersediaan stasiun pengisian baterai masih terbatas.

Rolls-Royce masih belum melahirkan keputusan akhir apakah bakal memproduksi mobil listrik sepenuhnya atau kendaraan plug-in hybrid. Muller-Otvos juga belum menyebut waktu pengembangan mobil listrik Rolls-Royce.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment