Tuesday, September 1, 2015

Daihatsu Menguji Great New Xenia di Kota Udang Cirebon

Daihatsu Menguji Great New Xenia di Kota Udang CirebonJakarta - Seperti biasa, setelah resmi meluncurkan mobil baru, PT Astra Daihatsu Motor (PT ADM) sebagai agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia memberi kesempatan kepada media otomotif untuk mengujinya. Kali ini, bersama beberapa awak media lain, detikOto beserta menguji Great New Xenia di Cirebon, Jawa Barat.

Pengujian di Cirebon itu merupakan salah satu bagian dari pengujian di lima kota. Kelimanya adalah, Sabang, Cirebon, Yogyakarta, Singkawang, dan Tomohon. Di kota Udang itu, varian Great New Xenia yang diuji adalah tipe R Sporty yang mengusung mesin generasi terbaru yakni 1.300 cc DOHC Dual VVT-i.

"Daihatsu menurunkan 30 unit Great New Xenia tipe tertinggi, R Sporty dalam test drive yang berjalan serempak di 5 kota di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan Improvement Great New Xenia kepada sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia," kata Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra dalam siaran persnya, Rabu (2/9/2015).

Seperti diketahui, Daihatsu telah melakukan serangkaian perubahan di beberapa sektor mobil tersebut. Selain lebih stylish dan lebih irit, mobil ini juga diklaim lebih nyaman dengan ubahan eksterior dan interior. Bahkan fiturnya pun bertambah.

Beberapa fitur itu adalah dual SRS airbag, front seat belt with pretensioner & force limiter, new side impact beam, new window jam protection, rear parking sensor, serta immobilizer (Type R, R Sporty), serta new corner sensor (type R sporty dan X Deluxe).

Great New Xenia dilengkapi dengan 11 tipe dengan pilihan mesin 989 cc dan 1.298cc. Lantas seperti apa performanya? Kenyamanannya, serta keiritan konsumsi BBM-nya? Ikuti terus informasinya di detikOto.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment