Tuesday, September 1, 2015

Ini Jawaban Yamaha Indonesia Soal Fino Blue Core dari Thailand

Ini Jawaban Yamaha Indonesia Soal Fino Blue Core dari ThailandJakarta - Yamaha Thailand mendapat mandat dari Jepang, untuk memproduksi New Fino Blue Core, padahal Blue Core juga diproduksi di Indonesia. Lalu apa tanggapan Yamaha Indonesia ya?

"Iya memang benar dari Jepang, Yamaha Thailand disuruh produksi New Fino Blue Core. Tidak apa-apa," kata Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, saat dihubungi detikOto, Selasa (1/9/2015).

Seperti pemberitaan detikOto sebelumnya, teknologi Blue Core milik Yamaha akan dipasang di Fino buatan Thailand. Motor akan beredar di pasaran bulan ini.

New Fino dikabarkan akan mengusung air-cooled 125 cc blue core, yang dijamin bakal asyik untuk dikendarai dan irit bahan bakar. Padahal mesin yang ditawarkan kali ini lebih besar, karena awalnya Fino mengusung mesin 115 cc dan kini menjadi 125 cc.

Untuk model paling tertinggi, New Fino akan mengusung lampu LED berdesain berlian. Dan mesin akan mengonsumsi bensin ethanol (Bio Ethanol E85), yang menjadi bahan bakar terfavorit di Thailand.

Dengan mengusung model terbaru Fino dikatakan menjadi model skuter yang paling bergaya yang pernah diperkenalkan.

Sebagai pengingat, terakhir kali Fino mengalami perubahan pada 2013. Dengan berubahan pada bagian desain dan beberapa fitur seperti sistem fuel injection (FI).





(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment