Tuesday, September 1, 2015

Paling Cepat Yamaha Fino Blue Core Hadir di Indonesia di Akhir Tahun

Paling Cepat Yamaha Fino Blue Core Hadir di Indonesia di Akhir TahunJakarta - Yamaha sudah membidik untuk memproduksi Fino bermesin Blue Core di Indonesia. Namun untuk melakukan itu, Yamaha Indonesia harus menunggu kepastian dari prinsipal Jepang.

"Kita masih menunggu keputusan dari Jepang. Baru nanti kita bisa memproduksinya setelah ada keputusan dari Jepang," ujar Asisten General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur, saat dihubungi detikOto, Selasa (1/9/2015).

Namun dia memberikan bocoran jika jadi, Fino bermesin Blue Core akan dirilis paling cepat di akhir tahun 2015.

"Iya, saya belum tahu kapan di Indonesia. Tapi nanti kalau seandainya kita datangkan, nanti kami kasih kabar. Tapi bisa jadi kalau tidak bisa di akhir tahun 2015, ya di awal tahun 2016," tambahnya.

Dengan munculnya Fino Blue Core, maka mesin 110 cc yang selama ini dipasang di Fino akan tergantikan.

”Yah kalau Blue Core kan memang paling kecil itu 125 cc. Ya kalau New Fino 125 cc hadir, Fino 110 cc ya tidak ada lagi," ucapnya.

Pada pertengahan September ini, Yamaha Thailand akan memperkenalkan New Fino dengan mengusung air-cooled 125 cc blue core. Model ini dijamin bakal asyik untuk dikendarai dan irit bahan bakar. Padahal mesin yang ditawarkan kali ini lebih besar, karena awalnya Fino mengusung mesin 110 cc dan kini menjadi 125 cc.

Untuk model paling tertinggi, New Fino akan mengusung lampu LED berdesain berlian. Dan mesin ini bisa mengonsumsi bensin ethanol (Bio Ethanol E85), yang menjadi bahan bakar terfavorit di Thailand.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment