Tuesday, September 1, 2015

Menghitung Untung Rugi Kredit Tenor Panjang Atau Pendek

Menghitung Untung Rugi Kredit Tenor Panjang Atau PendekJakarta - Banyak promo terbaru yang dikeluarkan oleh para lembaga pembiayaan kredit guna memikat hati konsumen. Mulai dari besar bunga yang disajikan, hingga jangka waktu tenor yang diberikan.

Dengan adanya program yang memberikan uang muka sebesar 0% juga, Anda jangan mudah terpikat oleh keadaan tersebut, pelajari dengan sebaik-baiknya agar tidak terkecoh dengan program semacam itu.

Banyak juga program yang menyuarakan, bahwa bisa memiliki kendaraan ini dengan membayar sejumlah uang dengan hitungannya per hari, yang pada kenyataannya jika dikalikan dalam sebulan, hasilnya juga akan memberatkan Anda sebagai konsumen.

Ada juga promo yang mungkin tidak terlalu wah, tetapi jika Anda tidak bertanya lebih lanjut, justru utang Anda yang semakin menumpuk, contohnya seperti, program cicilan dengan cicilan tetap setiap bulan selama 5 tahun, tetapi karena cicilan per bulannya tersebut tidak masuk akal untuk harga sebuah mobil baru, Anda justru akan kelimpungan jika mengambil cicilan seperti itu.

Karena setelah menyelesaikan cicilan selama 5 tahun dengan tagihan stabil tiap bulan, Anda tetap akan membayar kekurangannya di bulan-bulan selanjutnya karena memang dengan cicilan sebelumnya yang Anda rasa sudah lunas, ternyata masih ada kekurangan yang harus Anda tanggung sampai semuanya benar-benar lunas.

Jangan mudah terjebak dengan promo-promo seperti itu, biasakanlah mencari informasi lebih banyak terhadap apa yang mau Anda beli.

Untuk kali ini, kami akan fokus terhadap masa kredit (tenor), mungkin dahulu lembaga pembiayaan hanya memberikan tenor hanya sampai 3 tahun. Namun, seiring berkembangnya zaman dan seperti yang sudah kami jelaskan di atas, masa cicilan kini dapat hadir sampai 5 tahun lebih.


0 comments:

Post a Comment