Tuesday, September 1, 2015

Yamaha MT-03 Buatan Indonesia Gebrak EICMA Italia November Mendatang

Yamaha MT-03 Buatan Indonesia Gebrak EICMA Italia November MendatangJakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah merampungkan produksi motor Sport Yamaha MT-03 yang November nanti dipamerkan di pameran motor dunia, EICMA Milan Show 2015, di Milan, Italia. Motor yang bermesin 320 cc parallel twin itu bakal dijajakan di pasar global.

“Kita yang memproduksi Yamaha MT-03 itu bersama Yamaha MT-25. Platformnya memang sama dengan Yamaha R-25 dengan mesin yang lebih besar dan ini versi naked-nya,” tutur Asisten General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur saat dihubungi detikOto, Rabu (2/9/2015).

Menurutnya, untuk pada tahap awal yang sudah selesai produksinya adalah edisi untuk pameran. Sedangkan edisi produksi massal berikut jumlah volumenya akan ditentukan oleh Yamaha Jepang. “Termasuk negara-negara mana saja di Eropa dan wilayah lain yang bakal disasar, juga Yamaha Jepang yang menentukannya. Kita mendapatkan kepercayaan uantuk proses produksi,” kata Masykur.

Sebelumnya, seperti dilaporkan Visordown, dalam situs resminya, Yamaha Motor Jepang telah mengkonfirmasi kehadiran Yamaha MT-03 itu. Hanya, Yamaha tak menyebutkan ke negara mana saja di Eropa motor sport itu bakal dijajakan.

Namun yang pasti, sebelum dipasarkan, motor tersebut akan diperkenalkan di ajang pameran EICMA Motor Show 2015, di Milan, Italia.

Sementara itu, di Indonesia Yamaha MT itu ditawarkan dengan mesin yang lebih kecil yakni 249 cc dengan nama Yamaha MT-25. Motor ini merupakan versi naked dar Yamaha R-25 yang beberapa waktu sebelumnya sudah malang melintang di pasar.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment