Tuesday, September 1, 2015

Ini Alasan Yamaha Ubah Fino Pakai Blue Core

Ini Alasan Yamaha Ubah Fino Pakai Blue CoreJakarta - Yamaha Fino akan menggunakan teknologiBlue Core per September 2015, tetapi untuk pertama bukan di Indonesia melainkan Thailand. Meski di Indonesia belum dipastikan kapan akan diperkenalkan secara resmi, tentu Yamaha punya alasan mengapa mengubah Fino menjadi Blue Core.

"Yah ini kan platform engine baru yang dikembangkan Yamaha. Karena teknologi ini bisa lebih irit hingga 50 persen tapi performanya lebih baik," ujar Asisten General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur, saat dihubungi detikOto, Selasa (1/9/2015).

Lebih dari itu Otolovers, rupanya Yamaha memiliki target khusus agar teknologi Blue Core milik Yamaha bisa lebih familiar di dunia.

"Selain itu Yamaha punya target 5 juta unit Blue Core terjual di seluruh dunia dalam kurun waktu 2016-2017. Dan saya memperkirakan kita (Yamaha Indonesia-Red), bisa menyumbangBlue Core 1-1,5 juta unit," tambahnya.

Yamaha Fino Blue Core dijamin bakal asyik untuk dikendarai dan irit bahan bakar. Padahal mesin yang ditawarkan kali ini lebih besar, karena awalnya Fino mengusung mesin 115 cc dan kini menjadi 125 cc. Mesin ini di Thailand bisa menggunakan bahan bakar bioetanol (E85).

Untuk model paling tertinggi, New Fino akan mengusung lampu LED berdesain berlian. Blue Core sendiri sudah digunakan di beberapa skutik yang dijual di Indonesia seperti Mio M3 125.

Blue Core disebut Yamaha membuat motor lebih efisien, bertenaga dan handal. Teknologi ini membuat motor lebih irit 50 persen dibandingkan model generasi awal yang bermesin karburator, namun tenaga dan torsinya lebih besar.

Motor lebih efisien dengan peningkatan proses pembakaran, bertenaga karena minim gaya gesek dan pendinginan optimal, berkat DiAsil Cylinder dan Forged Piston.




(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment