Monday, September 28, 2015

Datsun Risers Expedition Mulai Jelajahi Makassar-Toraja

Datsun Risers Expedition Mulai Jelajahi Makassar-TorajaMakassar - Perjalanan Datsun Risers Expedition di bumi Sulawesi berlanjut di etape ketiga. Perjalanan dimulai hari ini dengan rute dari Makassar menuju Tana Toraja.

Sebelum rombongan tim Datsun Risers Expedition (DRE) etape 3 Sulawesi bertolak dari Makassar menuju Toraja, para risers yang berasal dari 5 kota di Indonesia lebih dulu mengunjungi Sekola Pesisir, sekolah anak kurang mampu di kawasan pemukiman kumuh Mariso, Makassar, Selasa (29/9/2015).

Di Sekola Pesisir para risers kemudian menghibur puluhan anak-anak TK sambil bernyanyi dan bermain sulap. Dalam kegiatan ini, Kepala Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menyerahkan bantuan dana CSR dari Datsun untuk pengelolaan Sekola Pesisir.







Setelah bersua sekitar satu jam di Sekola Pesisir, para risers singgah di Benteng Fort Rotterdam, benteng peninggalan Belanda di pusat kota Makassar.

Di Benteng Fort Rotterdam para Risers sambil berfoto-foto juga ikut menelusuri sejarah pendudukan Belanda di Sulawesi dan menyaksikan sel tahanan pahlawan Pangeran Diponegoro yang berada di kompleks benteng yang berhadapan langsung dengan Selat Makassar.

Dalam perjalanan Makassar-Tana Toraja yang ditempuh sekitar 350 kilometer ini, para risers singgah mencicipi kuliner khas Makassar di rumah makan Kota Daeng, di perbatasan Makassar-Kab. Maros.

Rombongan ekspedisi DRE etape 3 menggunakan 10 unit mobil Datsun GO+ Panca yang membawa 15 risers, jurnalis ditambah 5 mobil Nissan dari tim official DRE, akan melintasi beberapa kabupaten, yakni Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Sidrap, Enrekang dan Tana Toraja.

"Kami berharap sore nanti kami tiba di Gunung Nona, Kab. Enrekang, singgah sejenak sebelum sampai ke Toraja," ujar Road Captain DRE Rommy Radianto pada detikOto.


(mna/ddn)

0 comments:

Post a Comment