Tuesday, October 6, 2015

Cara Mercy Kurangi Stres Pengendara

Cara Mercy Kurangi Stres PengendaraJakarta - Stres karena macet merupakan hal yang umum dialami pengendara. Pabrikan mobil seperti Mercedes-Benz pun menyiapkan penawar stres.

Ya yang detikOto maksud adalah penawar stres lewat teknologi mobil otonom atau tanpa sopir. Pabrikan otomotif asal Jerman itu tengah mengembangkan protipe mobil tanpa sopir pada model F 015.

Mobil tanpa sopir ini akan memudahkan pengendara dalam aktivitas berkendara. Rasa letih dan stres pada pekerjaan dapat memengaruhi saat berkendara. Dengan teknologi mobil terbaru ini, dapat meminimalisir tingkat stres saat berkendara.

Di pameran Sains dan Teknologi Jerman-Indonesia di Museum Nasional, Jakarta, detikOto mencoba untuk melihat secara langsung bagaimana purwarupa dari Mercedes-Benz tanpa sopir tersebut. Namun memang, purwarupa tersebut belum dipamerkan secara langsung di Indonesia.

Hanya terdapat monitor yang menjelaskan secara visual bagaimana sistem mobil tanpa sopir tersebut bekerja. Dari siti terlihat sistem self driving sendiri sudah diterapkan pada Mercedes-Benz S-Class. Pada model tersebut ada beberapa titik sensor yang dapat menjangkau 30 meter hingga 200 meter.

Sistem tersebut juga mengaplikasikan pengereman secara otomatis. Jika kita kurang dalam saat mengerem mendadak, secara otomatis rem akan membantu untuk pengereman.


Mercedes-Benz Provides Glimpse Of The Future: F015 Autonomous Concept Breaks Cover at CES
Dari sistem tersebutlah yang menjadi dasar untuk diaplikasikan pada model F 015. Pada September 2014, Mercedes-Benz menjadi salah satu perusahaan otomotif yang mendapat izin dari pemerintah Amerika Serikat bagian California dalam melakukan uji coba self driving.

 


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment