Tuesday, October 6, 2015

Ekonomi Lesu, Dua Maserati Edisi 100 Tahun Belum Terjual

Ekonomi Lesu, Dua Maserati Edisi 100 Tahun Belum TerjualNusa Dua - Meski telah dua bulan ditawarkan di Indonesia, namun dua unit Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition, yang merupakan versi edisi terbatas 100 tahun Maserati ternyata belum laku.

Keengganan konsumen untuk meminang mobil itu terkait kondisi perekonomian yang lesu, menjadi alasannya.

“Kita tahu, kondisi perekonomian saat ini memang tidak mendukung, karena lesu. Pasar ekspor juga mengalami kelesuan seperti China dan Eropa. Sehingga, para pebisnis yang merupakan target market produk ini juga bersikap menunggu perkembangan situasi ekonomi terkait bisnis mereka,” papar Chief Executive Officer PT Auto Trisula Indonesia, Fransiska Renata di sela acara Maserati Lifestyle Journey di Nusa Dua, bali, Selasa (6/9/2015).

Kondisi semakin tak kondusif ketika pemerintah mengerek besaran tarif bea masuk impor mobil mewah dari 40 persen menjadi 50 persen. Sebab, sebelumnya pemerintah juga telah menaikan tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

“Kondisi yang berat itu semakin bertambah karena nilai tukar rupiah terhadap dolar juga terus melemah,” ujar Fransiska.

Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition yang dilengkapi dengan emblem 100th di beberapa bagian itu diluncurkan untuk memperingati 100 tahun berdirinya Maserati di Bologna, Italia.

Varian itu diklaim memiliki bobot yang lebih ringan karena beberapa bagiannya, antara lain kap mesin, interior, serta material pelek, terbuat dari bahan serat karbon.

Meski begitu, Fransiska mengaku mobil-mobil Maserati memiliki potensi yang besar untuk menembus pasar Indonesia. Meski pihaknya baru satu tahun menjadi distributor resmi Maserati di Indonesia, namun dia percaya bakal mampu mencapai target penjualan sebanyak-banyak.

“Tapi maaf, kami tidak bisa menyebut berapa volume dari target tersebut. Jadi yang bisa kami sampaikan hanya sebanyak-banyaknya,” kata dia.

Maserati edisi khusus 100 tahun itu diluncurkan di Indonesia 2 Juli lalu. Kehadirannya untuk memperingati 100 tahun pabrikan Maserati yang didirikan oleh Alferi Maserati di Bologna Italia.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment