Tuesday, October 6, 2015

Lexus dan BMW Kembangkan Mobil Super Bertenaga 800bhp

Lexus dan BMW Kembangkan Mobil Super Bertenaga 800bhpTokyo/Munich - Dua produsen mobil premium, Lexus dan BMW berkolaborasi melahirkan mobil super bertenaga dahsyat. Kabarnya, pada tahun 2020 nanti mobil hasil kemitraan dua perusahaan itu akan lahir.

Seperti diberitakan Autoexpress, Senin (5/10/2015), Lexus dan BMW mengembangkan mobil super penantang Audi R8. Tenaga mobil kedua perusahaan itu bisa mencapai 800bhp. Gila!

Nasib Mobil Sport BMW-Toyota Diputuskan Akhir Tahun Ini

Hal itu dikonfirmasi oleh seorang sumber internal di Lexus. Sumber itu menyebut, Lexus dan BMW bersama-sama memproduksi sebuah prototipe mobil bermesin tengah (mid-engine) dengan penggerak semua roda (all wheel drive).

Audi R8

Prototipe Lexus dan BMW akan diproduksi dengan frame aluminium dan serat karbon. Motor listrik akan menggerakkan roda depan sementara mesin bensin akan menggerakkan roda belakang.

Dua unit sumber tenaga itu sedang dalam masa pengembangan. Kabarnya, BMW akan menyumbangkan twin turbo seperti pada model BMW M. Sementara Toyota sebagai induk perusahaan Lexus akan menyumbangkan teknologi plug-in hybrid.



Mobil konsep Toyota FT-1
Lexus tak mau ketinggalan. Merek mobil mewah di bawah naungan Toyota itu akan memberikan mesin V8 3.7 liter bertenaga 513bhp dari mobil balap Le Mans Toyota TS040.

"Sementara (unit bertenaga) 1.000bhp mungkin ada. Konsumsi bahan bakar, emisi dan toleransi mesin akan menunjukkan angka yang lebih realistis dari 800bhp yang ditargetkan," kata sumber tersebut.