Tuesday, October 6, 2015

BMW Kenalkan Versi Produksi M4 GTS dengan Teknologi Injeksi Air

BMW Kenalkan Versi Produksi M4 GTS dengan Teknologi Injeksi AirTokyo - BMW memiliki teknologi canggih untuk meningkatkan performa dan efisiensi mesin yakni teknologi injeksi air. Setelah konsep M4 GTS berteknologi injeksi air di Pebble Beach Concours d'Elegance, BMW kini memperkenalkan versi produksinya.

Seperti dilansir Leftlanenews, Rabu (7/10/2015), M4 GTS pada dasarnya adalah versi khusus lintasan balap dari M4 coupe. Seperti konsepnya, M4 GTS memiliki sistem injeksi air baru dan pertama untuk mobil seri produksi.

Untuk diketahui, sistem injeksi air menyuntikkan semprotan halus ke dalam sistem intake sehingga mengurangi suhu udara mesin.

Hasilnya, tenaga dari mesin turbocharged enam silinder segaris milik M4 meningkat 16 persen menjadi 493 daya kuda dan torsinya bertambah 10 persen menjadi 442 lb-ft.

Meski tenaga dan torsinya meningkat, konsumsi bahan bakar M4 GTS tetap sama dengan M4 standar. Menurut BMW, M4 GTS mampu berakselerasi dari 0-96 km/jam dalam 3,7 detik dengan kecepatan tertinggi 189,5 mil per jam atau 304,9 km/jam.

Performa mobil ini juga makin maksimal berkat bobot yang lebih ringan. M4 GTS menggunakan serat karbon ringan di atap, spoiler belakang dan beberapa panel instrumen pendukungnya.

BMW M4 GTS berteknologi injeksi air ini dilengkapi dengan suspensi sport yang bisa disesuaikan secara manual serta rem cakram karbon. Transmisi kopling ganda tujuh percepatan menjadi penyalur tenaga mesin ke roda.

Mobil ini akan menjadi edisi terbatas. BMW hanya memproduksi M4 GTS sebanyak 700 unit dan 300 di antaranya dijual di Amerika Serikat.

BMW menyediakan beberapa pilihan warna yaitu Sapphire Black metallic, Mineral Grey metallic, Alpine White dan Frozen Dark Grey Metallic. Semua warna itu dilengkapi aksen orange.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment