Tuesday, October 20, 2015

Skandal Emisi, Pecinta VW Masih Tetap Setia

Skandal Emisi, Pecinta VW Masih Tetap SetiaWolfsburg - Skandal emisi mobil VW sudah membawa efek yang serius dalam hal penjualan mobil. Meski demikian, rupanya masih banyak pecinta VW yang tetap setia dan memilih VW.

Karena berdasarkan survei di Jerman, dikatakan sekitar 2/3 masyarakat Jerman masih percaya, VW merupakan pabrikan luar biasa yang kerap melahirkan mobil terbaik. Seperti dilansir inautonews, Selasa (20/10/2015).

Dikatakan Volkswagen AG merupakan pabrikan terbesar di Eropa dan dunia. Terbukti VW berhasil menjadi pabrikan yang paling banyak menjual kendaraan 6 bulan terakhir, sebelum tersandung kasus emisi ini.

Skandal emisi memaksa VW kehilangan pasar hingga 30 persen. Dengan 11 juta kendaraan yang harus direcall dari seluruh dunia. VW pun pekan lalu mengumumkan akan menarik lagi sekitar 8,5 juta mobil di Eropa.

Namun menurut perusahaan riset Prophet dari 1.000 orang, sekitar 65 persen penduduk Jerman meyakini, kasus VW terlalu dibesar-besarkan alias berlebihan, hanya menguntungkan untuk sekelompok orang saja.

Serta 6 dari dari 10 orang, mengatakan hal ini tidak akan menjatuhkan pabrikan asal Jerman tersebut. Dan akan berlalu begitu saja.

Namun tidak dipungkiri dalam survei tersebut ada juga responden yang mengungkapkan keprihatinan atas skandal VW tersebut. Skandal itu dikatakan bisa mempengaruhi bisnis lain yang terhubung atas reputasi terbaik dari Jerman. Skandal ini merupakan krisis yang paling hebat menimpa VW dalam 78 tahun terakhir.

Krisis VW ini pastinya akan memengaruhi industri Jerman. Karena seperti diketahui bersama salah satu penggerak perekonomian Jerman ialah dunia otomotif. Setidaknya ada 750.000 pekerjaan yang terhubung dengan dunia otomotif.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment