Wednesday, October 7, 2015

VW Mulai Recall Mobil Diesel Januari

VW Mulai Recall Mobil Diesel JanuariWashington - Volkswagen tidak bisa begitu saja melakukan perbaikan pada mobil-mobil diesel yang tersandung skandal emisi. Untuk perbaikannya VW harus berkonsultasi dulu dengan Badan Perlindungan Lingkungan Amerika.

Seperti dikutip Reuters, VW paling cepat akan mulai melakukan recall pada bulan Januari tahun depan.

“Jika semuanya sesuai rencana, kami bisa melakukan recall pada Januari, semua mobil seharusnya bisa diperbaiki pada akhir 2016,” ujar CEO VW Matthias Mueller dalam wawancara dengan harian Jerman.

Juru bicara VW memberikan catatan, perbaikan untuk mobil di Amerika harus disetujui dulu oleh Badan Perlindungan Lingkungan Amerika, namun dia tidak menyebutkan soal jadwal pastinya.

Sedangkan Mueller mengatakan VW akan kembali bangkit dari krisis ini dalam 2-3 tahun lagi.

“Krisis ini memberikan kami kesempatan untuk melakukan overhaul struktur Volkswagen. Kami ingin perusahaan menjadi lebih ramping, lebih desentralisasi, dan memberikan merek yang lebih bertanggung jawab,” ujarnya.

Mueller pun membantah laporan yang menyebutkan VW telat memberikan informasi publik soal masalah mesin dieselnya. “Menurut pemahaman kami pada aturan hukum, kami memberitahukannya tepat waktu,” ujarnya.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment