Thursday, November 5, 2015

Airbag Bermasalah, Mercy Tarik Mobil Model 2008-2010

Airbag Bermasalah, Mercy Tarik Mobil Model 2008-2010Washington - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz, dikabarkan akan menarik beberapa mobil model 2008 â€Â" 2010 di Amerika Serikat, karena airbag mobil itu ditengarai bermasalah. Peranti itu disebut tiba-tiba mengembang tanpa alasan.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Jumat (6/11/2015), Lembaga Keselamatan Lalu-lintas Nasional (NHTSA) Amerika Serikat menyebut, hasil penyelidikan menunjukkan, bagian-bagian tertentu airbag itu rentan mengalami korosi. Hal itu dikarenakan kesalahan proses produksi di pabrik.

Akibatnya, airbag berpotensi mengembang tiba-tiba tanpa alasan. Jika itu terjadi, pengemudi mobil akan terkaget-kaget, bingung, atau bahkan panik, sehingga membahayakan saat berkendara. Namun, kondisi sebaliknya juga bisa terjadi yaitu airbag tak mengembang sama sekali saat terjadi tabrakan.

Adapun mobil yang bakal ditarik, menurut NHTSA, adalah model 2008-2009 yang terdiri dari sedan Mercedes-Benz C300, sedan Mercedes-Benz C300 4MATIC, sedan sport Mercedes-Benz C63 AMG, serta sedan Mercedes-Benz C350. Selain itu terdapat model 2010, yakni varian Sport Utility Vehicle (SUV) Mercedes-Benz GLK350 dan GLK350 4MATIC.

Lembaga itu juga menegaskan, hingga kini tidak ada laporan yang menyebut ada korban luka atau kecelakaan akibat masalah tersebut. Para pemilik mobil diharapkan untuk bersikap proaktif mengecek apakah mobil mereka termasuk model yang masuk dalam daftar penarikan.

Mereka juga diharapkan menghubungi diler untuk dijadwalkan dalam program perbaikan.Hanya, NHTSAtak menyebut berapa jumlah mobil yang bakal ditarik itu.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment