Thursday, November 5, 2015

Sasis, Bodi dan Mesin Facelift Toyota GT 86 Diperbarui

Sasis, Bodi dan Mesin Facelift Toyota GT 86 DiperbaruiTokyo - Toyota sedang merencanakan versi facelift dari mobil sport 86. Namun, pembaruan mobil sport itu tidak hanya di bagian eksterior, melainkan juga sasis, bodi dan mesinnya.

Diberitakan Motoring, Kamis (5/11/2015), Toyota 86 yang di Eropa disebut GT86 atau Scion FR-S di Amerika ini cukup digemari pecinta mobil sport. Sebab, dengan harga yang terjangkau dan handling yang mumpuni, mobil ini bisa memikat hati konsumennya.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2012, kini sudah saatnya Toyota 86 harus dirombak yang dikabarkan bakal diluncurkan tahun depan. Coupe ini akan mendapatkan pembaruan desain, sasis dan mungkin juga tambahan tenaganya.

Kepala Insinyur Toyota, Tetsuya Tada mengatakan, versi facelift Toyota 86 akan mendapatkan pembaruan mesin, bodi dan suspensi. Ada juga versi coupe beratap karbon.

Namun, Tada mengatakan, soal turbo dari Subaru WRX tampaknya tidak mungkin digunakan pada Toyota GT 86. Sebab, mesin itu bukan solusi terbaik untuk efisiensi bahan bakar dan CO2.

"Saya pikir turbo adalah solusi yang sangat mudah. Saya selalu mengatakan, kami berusaha menampilkan sesuatu yang baru, selalu sesuatu yang menantang. Keluhan terbesar tentang mesin adalah suara. Kompresi tinggi hampir sama dengan diesel, itu membuat suara mesin membosankan," katanya.

Menurutnya, Gt 86 harus memiliki mesin yang lebih kecil dan memiliki rpm yang lebih tinggi. Kemungkinan juga akan ditambahkan booster listrik.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment