Thursday, November 5, 2015

Apple Sudah Niat Bikin Mobil Sejak 2008

Apple Sudah Niat Bikin Mobil Sejak 2008California - Perusahaan teknologi, Apple sudah lama berminat menggarap industri otomotif. Bahkan, niat itu sudah muncul sejak tahun 2008 lalu.

Seperti dilansir Autoblog Kamis (5/11/2015), niat Apple menggarap industri otomotif sudah didiskusikan oleh mendiang Steve Jobs. Tampaknya saat itu Steve Jobs sudah tertarik dengan dunia otomotif.

Co-creator iPod, Tony Fadell mengatakan, dia dan Steve Jobs telah melakukan beberapa diskusi tentang mobil sejak 2008. Dalam diskusi itu, terdapat beberapa perntanyaan seperti bagaimana tampilan dashboard dan mesin apa yang cocok.

Sayangnya, ide yang digagas sejak 2008 itu sempat kandas. Sebab, saat itu Apple dan beberapa perusahaan lainnya dihadapi iklim ekonomi yang buruk.

Apple kemudian fokus pada pekerjaannya dengan iPhone. Sementara industri mobilnya hampir mati.

Kini, harapan itu kembali muncul. Apple berniat untuk melahirkan mobil berteknologi canggih.

Berbagai desain rendering mobil masa depan Apple sudah menyebar. Diperkirakan, Apple bakal meluncurkan mobil pertamanya pada 2020 mendatang.

Niatan Apple memproduksi mobil sendiri selama ini sudah sering digembor-gemborkan media. Bahkan sudah ada beberapa konsep yang disebut-sebut sebagai iCar. Berikut beberapa penampakannya:






(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment