Thursday, November 5, 2015

Kecepatan Bentley Continental GT Tembus 331 Km/Jam

Kecepatan Bentley Continental GT Tembus 331 Km/JamSidney - Bentley Continental GT telah mencatatkan rekor kecepatan terbaru di Australia. Mobil ini bahkan mencapai kecepatan 206 mil per jam atau setara dengan 331 km/jam.

Seperti dilansir Autoguide, Bentley mengundang pebalap profesional, John Bowe untuk memacu Continental GT3. John Bowe memanfaatkan salah satu jalan umum yang tidak memiliki batasan kecepatan.

Bentley Continental GT yang ditunggangi John Bowe menggendong mesin W12 twin turbo 6.0 liter. Mesin itu memang terbilang dahsyat, setidaknya menurut John Bowe.

"Ini bukan mobil balap modifikasi, ini adalah mobil grand touring jalan umum yang mewah dan masih segar dari jalur produksi. Kami membutuhkan sedikit waktu untuk mencapai 206 mil per jam (331 km/jam). Itu luar biasa," kata John Bowe.

Menurut Bentley, coupe ini hanya butuh 76 detik untuk mencapai 206 mil per jam. Menariknya, Bentley Continental GT Speed ini mensirkulasikan 216 liter pendingin melalui mesin dan radiator per menit.

Mesin W12 menggunakan 80 persen dari kekuatannya hanya untuk mengatasi beban aerodinamis.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment