Saturday, December 19, 2015

Australia Terapkan Standar Uji Tabrak Samping Baru Bagi Mobil Anyar

Australia Terapkan Standar Uji Tabrak Samping Baru Bagi Mobil AnyarSidney - Australia segera menerapkan aturan yakni mobil baru wajib lulus uji tabrak dari samping sesuai standar baru. Australia menjadi negara pertama yang mengadopsi aturan global dari Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Harmonisasi Peraturan Kendaraan Baru 2010.

Laman Car Advice, Minggu (20/12/2015), melaporkan, peraturan baru ini dimaksudkan untuk mengurangi tingginya jumlah korban jiwa yang terjadi saat terjadi tabrakan dari samping. Selama ini korban kecelakaan akibat tabrak dari samping di Negeri Kanguru itu 28 persen meninggal, dan 25 persen lainnya cidera.

Pusat Penelitian Kecelakaan Monash University yang bekerja dengan Departemen Infrastruktur Australia kemudian mengusulkan peraturan baru. Terlebih fakta menunjukan, kendaraan yang dilengkapi dengan airbag samping, serta untuk kepala dan dada telah meningkatkan aspek keselamatan hingga 51 persen.

Program Australian New Car Assessment (ANCAP) dan Automobile Association Australia juga terlibat dalam penelitian dan pendanaan untuk regulasi yang diusulkan tersebut. Adapun peraturan PBB 14 itu dikembangkan selama lima tahun.

Selain Australia, pemerintah yang terlibat dalam penciptaan peraturan itu antara lain Kanada, China, Komisi Eropa, Perancis, Jerman, Jepang, Belanda, Korea Selatan, Inggris, serta Amerika Serikat. Namun, Australia tercatat sebagai negara pertama yang mebnerapkan aturan tersebut.

Peraturan baru itu telah disahkan oleh New Car Assessment Program Australia (ANCAP).
"Australia harus bangga memiliki kepemimpinan internasional untuk mengembangkan peraturan global yang akan meningkatkan perlindungan penumpang dalam kecelakaan (tabrakan) dari samping seperti menabrak pohon di sisi jalan," tutur Chief Executive Officer ANCAP James Goodwin.

Aturan baru ini akan mulai berlaku pada November 2017 untuk kendaraan penumpang, dan November 2018 untuk kendaraan komersial ringan. Selama ini, tes tabrak dari samping sudah dilakukan oleh ANCAP. Namun kini standar tes itu ditingkatkan.


(arf/arf)

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

Post a Comment