Wednesday, December 16, 2015

Ini Alasan Mengapa Kawasaki Masih Ogah Kembali ke MotoGP

Ini Alasan Mengapa Kawasaki Masih Ogah Kembali ke MotoGPValencia - Meski sejumlah pabrikan telah menyatakan akan kembali berlaga di ajang balap MotoGP, namun Kawasaki masih belum berniat. Peraturan yang berkaitan dengan biaya menjadi salah satu alasannya.

Laporan media Spanyol yang dilansir Autoevolution, Kamis (17/12/2015), menuebut bos WSBK Kawasaki, Ichiro Yoda mengatakan, biaya membuat tim MotoGP saat ini masih terlalu tinggi. Terlebih, untuk menjadi tim yang kompetitif di kelas utama.

Selain itu, Kawasaki juga tidak diperbolehkan untuk kembali ke MotoGP sebagai tim pabrikan penuh dan harus bermitra dengan tim yang ada. Yoda mengatakan, aturan di MotoGP terlalu ketat untuk tim pabrikan baru.

Itulah sebabnya Kawasaki menunda kembalinya ke MotoGP setidaknya sampai ada peraturan yang lebih ramah bagi tim yang baru bergabung.

Kawasaki saat ini tampaknya masih menikmati seri balap motor produksi, WSBK. Dua gelar juara dunia telah diraih Kawasaki dengan pebalap Tom Sykes pada 2013 dan Jonathan Rea pada 2015 ini.

Tiga tahun terakhir, banyak pabrikan yang kembali turun ke ajang balap motor bergengsi di dunia, MotoGP. Aprilia dan Suzuki telah memulai kembali ke MotoGP. KTM sedang menyiapkan diri untuk turun balap MotoGP musim 2017.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment