Wednesday, December 16, 2015

Ini Tampang Penantang Prius dari Hyundai

Ini Tampang Penantang Prius dari HyundaiJakarta - Hyundai telah menyajikan gambar teaser dari mobil hybrid terbarunya yang akan menantang Toyota Prius. Dua teaser terbaru dari mobil yang disebut akan mengusung nama Ioniq ini menyediakan sedikit pandangan yang jelas mengenai eksterior dan interiornya.

Seperti dilaporkan Carscoops, Kamis (17/12/2015), Hyundai Ioniq memiliki desain khas Hyundai. Bagian depan diperkirakan akan dihiasi grille heksagonal, sementara lampu depannya digabungkan dengan LED daytime running light berbentuk C.

Dari teaser ini juga terlihat bahwa lampu daytime running light tersedia di air intake.

Dilihat dari bagian samping, terlihat lipatan bodi yang membentang dari bagian atas lengkungan roda hingga menyentuh lampu belakang yang runcing.

Sementara di bagian kabinnya, desain mobil ini tampak sederhana, namun canggih dengan highlight biru cerah. Sepertinya instrumen cluster memiliki tampilan digital sepenuhnya, dan ada juga layar infotainment yang tertanam di dashboard.

Kita juga bisa melihat tombol Start-Stop dan empat ventilasi AC yang besar. Tak hanya itu, bagian tuas transmisi mirip dengan konsol mobil Porsche dengan tombol-tombolnya.

Hyundai Ionik bakal tersedia dengan tiga pilihan powertrain yang efisien. Ada versi listrik sepenuhnya tanpa mesin bakar, ada versi plug-in hybrid dengan mesin bensin dan motor listrik serta ada sistem yang menggabungkan mesin bensin dan motor listrik tanpa kapasitas plug-in.

Kabarnya, mobil ini bakal diluncurkan di Geneva Motor Show 2016, Maret mendatang.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment