Wednesday, December 16, 2015

Land Rover Defender ke-2 Juta Ini Laku Rp 8,4 Miliar

Land Rover Defender ke-2 Juta Ini Laku Rp 8,4 MiliarLondon - Land Rover Defender produk ke-2 juta, terjual dengan harga 400.000 poundsterling atau sekitar Rp 8,44 miliar dalam sebuah lelang amal di London. Pembeli mobil tersebut adalah seorang kolektor dari Qatar.

Seperti dilaporkan Car Advice, Kamis (17/12/2015), harga itu setara dengan 20 kali lipat dari harga Defender versi biasa. Mobil ini memang istimewa, selain karena produk yang ke-2 juta, juga ditandatangani oleh insinyur kawakan proyek Land Rove, Arthur Goddard, yang kini berusia 94 tahun.

Selain itu, Land Rover juga menawarkan fitur khusus yang bisa dipesan pembelinya. Namun, yang pasti adalah, produksi mobil Land Rover Defender akan diakhiri pada Januari 2016 mendatang setelah sejak 1948 mobil ini dibuat.

Sementara, model pengganti dari Defender ini, akan dibuat pada 2018 mendatang. Namun, hingga kini belum ada keterangan resmi ihwal model itu.

Sedangkan hasil lelang Defender ke-2 juta itu akan disumbangkan untuk kegiatan kemanusiaan serta konservasi satwa langka. Sumbangan diberikan kepada Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

Lembaga ini akan menggunakan donasi itu untuk membantu masyarakat di Nepal Tenggara dalam rangka meningkatkan kemampuannya dalam menangani bencana alam.

Adapun untuk kegiatan konservasi diberikan kepada Born Free Foundation, yang akan menggunakan dana untuk mendukung inisiatif konservasi satwa liar singa di Taman Nasional Meru di Kenya.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment