Wednesday, December 16, 2015

Kaca Depan Ford GT Pakai Gorilla Glass

Kaca Depan Ford GT Pakai Gorilla GlassDetroit - Ford GT diklaim sebagai supercar pertama yang mengimplementasikan Gorilla Glass untuk kaca depan. Penggunaan Gorilla Glass ini agar bobot keseluruhan kendaraan lebih ringan.

Memang, Gorilla Glass kini biasa digunakan di ponsel pintar dan tablet. Namun, seperti dilansir Leftlanenews, Kamis (17/12/2015), kaca depan Ford GT memasangkan kaca alkali-aluminosilicate Corning dengan lapisan termoplastik dan panel lain dari kaca tradisional.

Alhasil, kaca tiga lapis ini 32 persen lebih ringan dan 25 persen hingga 50 persen lebih tipis dari kaca biasa.

Ford akan menggunakan panel Gorilla Glass hybrid untuk kaca depan dan cover mesin belakang. Hal itu akan menghemat berat badan dan mengurangi pusat gravitasi. Gorilla Glass juga tahan gores.

"Dalam perkembangannya, kami mencoba variasi kaca yang berbeda sebelum kami menemukan kombinasi yang baik yang mampu mengurangi berat badan dan durabilitas yang dibutuhkan untuk kaca eksterior otomotif," kata Teknisi Bodi Eksterior Paul Linden.

Ford GT mungkin menjadi mobil pertama yang mengimplementasikan kaca depan hybrid. Kaca Gorilla Glass bisa menjadi tanda majunya teknologi otomotif saat ini, meski biaya yang dibutuhkan lebih tinggi.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment